anti-virus


Avast!

Tampilan awal Avast!.

Pengembang ALWIL Software
Versi rilis terbaru 4.8.1296 / 27 November 2008 (2008-11-27), 50 hari yang lalu
Sistem operasi Windows 95 dan seterusnya, Windows x64, Linux, Mac, Palm OS, Windows Server Edition[1]
Jenis Antivirus
Lisensi Perangkat lunak tak bebas
Situs web www.avast.com

Avast! adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh ALWIL Software yang berdomisili di Prague, Republik Ceko, program ini pertama kali dirilis pada tahun 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64. Avast! 4 Home adalah program antivirus freeware yang tersedia bagi pengguna Microsoft Windows dan Linux. Pada bulan Oktober 2008 Avast! Edisi Gratis telah diunduh sebanyak 32 juta kali di situs Download.com.[2] Sedangkan pada tanggal 7 Maret, 2008 Avast! Edisi Rumah telah dimiliki oleh 60 juta pengguna yang diregistrasi.[3]

Avast! menargetkan untuk mencegah beberapa ancaman komputer, termasuk beberapa non-virus komputer seperti spyware, bahkan anti-spyware palsu, dan juga menyediakan Recovery DataBase yang akan memulihkan data yang terinfeksi, bukan menghapusnya. Program ini juga menyediakan penerjemahan teks dan suara untuk 27 bahasa.

NB: Avast! sangat ampuh dalam membasmi virus komputer yg berasal dari internet. Saya pun pernah mencobanya. Selamat Mencoba!!!